Sabtu, 30 Juni 2012

Iklan Efektif Indonesia

Assalamu'alaikum. Selamat datang di blog baru saya yang saya beri nama Iklan Efektif Indonesia. Sebuah blog yang sebenarnya ditujukan untuk para wirausahawan yang hendak memasarkan produknya baik di pasar lokal atau internasional. Sebenarnya tak hanya wirausahawan yang bergerak di bidang produksi saja namun juga bisa bergerak di bidang jasa. Di blog ini saya hanya akan berbagi sedikit tips-tips dan pemikiran saya yang mungkin bermanfaat bagi promosi anda. Karena di blog ini InsyaAllah akan saya isi dengan bagaimana seorang pengiklan sebaiknya mengiklankan produknya di dunia periklanan (advertisement world) yang sangat kompetitif. Dalam blog ini saya tak akan mengkhususkan pada pembahasan tentang jenis iklan internet saja karena setiap hari, banyak sekali orang berpromosi dengan menggunakan jenis iklan yang bermacam-macam, mereka membuat iklan dengan menggunakan Adobe Photoshop atau Corel Draw lalu mencetaknya dengan memanfaatkan jasa-jasa pembuatan banner dan lainnya, menggandakannya dalam jumlah banyak kemudian memasangnya di tempat-tempat terbuka, ada juga yang memasang iklan baris pada koran terkenal sebagai contoh di Jawa Tengah, Indonesia yang terkenal adalah Suara Merdeka dengan tarif tertentu dan  lain sebagainya.

Sementara itu bagi para pengiklan yang berduit besar mereka akan memasang iklan yang lebih berbobot dengan menyewa timing space pada televisi tertentu dengan membayar biaya yang sangat besar dalam durasi iklan yang tergolong singkat. Itulah beberapa cara dan model orang beriklan, namun untuk menimbang manakah cara yang paling efektif dipakai di Indonesia maka perlu pengkajian yang mendalam berdasarkan begitu banyak pertimbangan seperti jenis produk, besarnya budget dan target penjualan yang hendak diraih. Apalah arti iklan, jika ternyata iklan tersebut tak terlalu bermanfaat bagi perkembangan bisnis anda. Nah, di blog ini saya harapkan kita mau berdiskusi panjang lebar dalam merumuskan formasi iklan terbaik dalam bisnis.
Sumber : Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar